Babinsa Dampingi Petani Siapkan Lahan Demplot Tanaman Cabai

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –-Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) Kopda Sugiono dampingi petani siapkan lahan demplot tanaman cabai, Rabu (27/5/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, Babinsa menyiapkan lahan Demplot tersebut bersama pemilik lahan yakni Wagirin.

Lahan tersebut lanjutnya, berada di Dusun Balam Timur, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir.

“Saat ini tengah melaksanakan penyiapan lahan, pemasangan plastik mulsa serta penyiraman bibit cabai di lokasi Demplot,”katanya.

Samsul Azhar menjelaskan, lahan Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian secara langsung kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat, mempraktekan dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

Hal itu untuk mempermudah masyarakat dalam menanam cabai. karena bisa melihat langsung di lapangan bahkan bisa langsung praktek,seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/RM.

Selain itu, melalui kegiatan sosialisasi dan praktek penanaman sistem Demplot, bertujuan mengajak petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional

Pos terkait