Danramil Bersama Kapolsek dan Camat Laksanakan Penanaman Padi Serentak

Rohil (wartapesisir) —Komandan Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan bersama Kapolsek Rimba Melintang Iptu M.Sodikin, Kadis DKPP Rohil HM Rusli Syarif dan Camat Rimba Melintang H Darsono laksanakan penanaman padi bersama masyarakat, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kegiatan penanaman padi serentak Gerakan Serentak Semai, Tanam dan Panen (Gertak Setapa) tersebut juga dihadiri Penghulu Pematang Sikek Suryadi, Ketua PPL Tomiri dan Ketua Gapoktan Mekar Sari Ponirin.

Penanaman tersebut dilaksanakan di Jalan Parit Mantung, RT 13/RW 03 Dusun Karya bakti, Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, target luas lahan yang akan ditanami padi pada musim tanam kali ini dengan luas 306 Ha dan sampai dengan hari ini lahan yang sudah ditanam padi seluas 5 Ha dengan jenis bibit Logawa khususnya untuk di Kepenghuluan Pematang Sikek.

“Sistem gerakan tanam padi serentak yang dilaksanakan diharapkan mampu untuk mendukung pemerintah dalam menangani swasembada pangan bagi masyarakat dan khususnya pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,”katanya.

Sebab lanjutnya, dalam menghadapi bencana yang saat ini sedang melanda yakni wabah virus covid 19, sehingga diharapkan sektor pertanian tersebut mampu menjadi bahan cadangan pangan.

“Diharapkan sektor pertanian padi yang ada di Kecamatan Rimba Melintang saat ini mampu menjadi bahan cadangan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk mengatasi kesulitan apabila krisis pangan terjadi,”pungkasnya.

Pos terkait