Ini 4 Pejabat Pemprov Riau yang Belum Dilantik

  • Whatsapp

Gubernur Riau Riau Riau telah melantik 20 dari 24 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau hasil assessment panitia seleksi beberapa waktu lalu.

Sementara empat jabatan belum dilantik Gubri. Empat jabatan itu adalah Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat Riau, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Riau dan Kepala Dinas Sosial Riau.

Pejabat empat OPD tersebut belum dilantik pejabat saat ini akan memasuki masa pensiun. Sehingga Gubri memutuskan pelantikan menyusul saat pejabat yang lama pensiun.

“Untuk empat jabatan yang belum, menyusul. Pelantikannya menunggu pejabat definitif yang saat ini pensiun,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (15/6/2020).

Dia mengatakan, empat pejabat yang belum dilantik itu adalah Jenri Salmon Ginting (Asisten I Setdaprov Riau), Sigit Juli Hendriawan (Kepala Inspektorat Riau), Hadi Penandio (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Riau), Tengku Zul Efendi (Kepala Dinas Sosial Riau).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kepala Satpol PP Riau Hadi Penandio akan dilantik bulan Juli, karena pejabat definitif saat yakni Zainal Z pensiun 1 Juli 2020.

Kemudian untuk Asisten I Setdaprov Jenri Salmon Ginting dilantik September, karena pejabat definitif saat ini Ahmad Syah Harrofie pensiun September 2020.

“Sedangkan Kepala Dinas Sosial dilantik November. Dan Kepala Inspektorat Riau Jenri Salmon Ginting karena terbentur aturan, kita menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri,” cakapnya.

Sumber : cakaplah

Pos terkait