Kesaksian Warga Melihat Pesawat TNI Jatuh Menimpa Rumah Warga di Kampar, Riau

  • Whatsapp

Pesawat Tempur TNI AU jatuh di pemukiman warga di Perumahan Mutiara, Jalan Sialang Indah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin pagi (15/6/2020).

Dari pantauan di lapangan, pesawat tersebut jatuh dan menabrak 2 rumah milik warga. Satu rumah yang terkena cukup parah, sementara satu rumah lagi hanya pagar dan seng saja yang terkena akibat hantaman pesawat saat terjatuh.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Rumah yang ditimpa itu kosong, tidak ada orang di dalam rumah tersebut,” ujar salah seorang warga setempat yang melihat kejadian tersebut, Anton.

Lebih lanjut dikatakannya, kedua rumah tersebut posisinya bersebelahan. “Satu rumah rusak parah. Atap dan sebagian bangunan roboh. Sementara satu lagi pagar dan seng yang hancur,” tambah Anton.

Anton melihat sebelum jatuh dan mengenai rumah warga, pesawat tampak melayang-layang di udara. Setelah itu, terdengar suara ledakan sebanyak 2 kali.

“Pilot melontarkan diri sebelum pesawat jatuh ke tanah,” jelasnya.

Sesaat kemudian baru pesawat jatuh dan terbakar. “Satu rumah lagi terkena kursi lontar pilot, atapnya rusak,” kata Anton.

Sumber : Cakaplah

Pos terkait