Bupati Rohil Tegaskan Tidak Ada Intervensi Pada Pilpeng Tahap III

Rohil (wartapesisir) — Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahap III di Rokan Hilir (Rohil) akan dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang.

Bupati Rohil H Suyatno saat diwawancarai awak media, Selasa (16/6/2020) mengatakan, pemilihan penghulu tahap III tersebut akan dilaksanakan di 12 Kepenghuluan yang berada di delapan kecamatan.

Guna pelaksanaan Pilpeng tahap III tersebut, Bupati mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan launching beberapa waktu lalu dan pada bulan September penyelenggara akan mulai menyusun rencana kegiatan.

“Kita tegaskan dalam pelaksanaan nya tidak ada intervensi, ini benar-benar secara demokratis diserahkan kepada masyarakat. Masyarakat silahkan memilih calon Penghulu nya,”tegasnya.

Pelaksanaan Pilpeng nantinya lanjut Bupati, akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan itu sudah di instruksikan langsung oleh Bupati.

“Pelaksanaan sesuai protokol kesehatan dan para pemilih juga harus sesuai dengan protokol kesehatana seperti menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak,”pungkasnya.

Pelaksanaan Pilpeng tahap ini sendiri akan dilakukan di delapan Kecamatan. Adapun delapan kecamatan tersebut yakni, kecamatan tanah putih, Pujud, Kubu Babussalam, Bagansinembah, Bangko Pusako, Tanah Putih Tanjung Melawan, Kubu dan Kecamatan Bangko.

Pos terkait