Personel Koramil Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rapid Diagnosa Test

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Sebagai satuan gugus tugas dalam penanganan dan pencegahan peyebaran virus covid 19 sudah tentu harus memiliki kondisi fisik yang sehat dan prima karena untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan.

Setiap kegiatan himbauan ataupun sosialisasi, aparat terjun langsung ke lapangan ketempat-tempat bekumpulnya orang banyak atau pun ke rumah ibadah yang menjadi tempat untuk masyarakat melaksanakan kegiatan ibadah.

Tidak menutup kemungkinan karena melaksanakan kegiatan di atas yang kontak langsung dengan massa, ada diantara aparat satuan gugus tugas tertular wabah virus yang sangat membahayakan keselamatan nyawa manusia.

Untuk menghindari dan meyakinkan agar hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, personel Koramil 05/Rimba Melintang melaksanakan pemeriksaan kesehatan rapid diagnosa test di Aula Koramil 05/Rimba Melintang oleh Puskesmas Bangko Jaya, Minggu (21/6/2020).

Tim medis Puskesmas Bangko Jaya yang dipimpin Kepala Puskesmas drg Jhon Efendi Panjaitan bersama tim, melaksanakan pengecekan personel Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Danramil Kapten Czi A.Panjaitan.

Danramil 05/RM melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, dari hasil pengecekan rapid diagnosa test kepada personel Koramil 05/Rimba Melintang yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Bangko Jaya semua dengan hasil negatif.

“Ini hasil yang sangat membahagiakan bagi kami, karena untuk keselamatan kami sebagai petugas gugus tugas juga keselamatan keluarga kami di rumah,” kata Danramil

Mudah-mudahan lanjutnya, semua anggota gugus tugas tetap selalu diberikan kesehatan agar dapat melanjutkan tugasnya sampai wabah virus ini hilang dari muka bumi.

Pos terkait