Tegakkan Disiplin, Tim Gugus Tugas Larang Pengunjung Masuk Area Pasar Tanpa Kenakan Masker

Rohil (wartapesisir) —Penindakan disiplin new normal protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan virus covid 19 terus dilakukan oleh tim gugus tugas Kecamatan Bangko Pusako agar masyarakat benar-benar aman dari ancaman virus tersebut.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Serma Paijo bersama Tim medis Puskesmas Bangko Jaya yang dipimpin drg Jhon Efendi Panjaitan dan aparat Kepenghuluan M.Silalahi melaksanakan penertiban kepada pengunjung pasar, Senin (29/6/2020).

Kali ini, penertiban dilakukan di tradisional yang berada di Jalan Lintas Riau Sumut Balam km 14, Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, tindakan disiplin yang dilakukan oleh tim gugus tugas dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung dan calon pengunjung serta melarang masuk ke area pasar bagi pengunjung baik pembeli atau pedagang tanpa menggunakan masker.

Tujuan dilaksanakannya penertiban tersebut lanjutnya, untuk mengikuti anjuran yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat dalam pemberlakuan new normal serta menjaga kesehatan masyarakat itu sendiri dari ancaman penularan virus penyakit.

“Tanpa kita sadari, sebenarnya banyak fungsi dan manfaat dengan menggunakan masker. Selain mencegah penularan virus penyakit yang berbahaya juga dapat mencegah masuknya debu kedalam mulut dan hidung kita selama melaksanakan perjalanan menuju pasar tersebut,”katanya.

Saat ditanya tambahnya, banyak alasan masyarakat mengapa enggan untuk menggunakan masker, selain mengganggu pernapasan atau sesak juga risih apabila menggunakan masker.

Pos terkait