Babinsa Dampingi Tim Medis Cek Kesehatan Pengunjung Pasar Yang Berasal Dari Luar Daerah

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Penegakan disiplin new normal dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 terus dilakukan oleh tim gugus tugas Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Penegakan disiplin tersebut bertujuan untuk mencegah penyebarannya agar masyarakat dapat hidup aman tanpa dibayangi rasa takut.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serma Yusri Amri bersama tim medis Puskesmas Bangko Jaya yang dipimpin Kapus drg Jhon Efendi Panjaitan melaksanakan pemeriksaan kesehatan rapid tes kepada pengunjung yang berasal dari luar daerah Rohil, Selasa (30/6/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pemeriksaan rapid tes ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Rohil yang berada dan tinggal didalam zona hijau benar-benar aman terhindar dari wabah virus yang sangat membahayakan tersebut.

“Dari 10 pengunjung yakni pedagang yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Rokan Hilir yang dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil negatif,”katanya.

Ini lanjutnya, merupakan salah satu kegiatan sebagai antisipasi dan kewaspadaan untuk tim gugus tugas agar masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bangko Pusako benar-benar aman terhindar dari wabah virus yang membahayakan.

Pos terkait