Satgas TMMD Gesa Pekerjaan Rakit Besi Beton Pembangunan Box Culve

  • Whatsapp

ROKAN HILIR — Memasuki Hari pertama pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil), dengan penuh semangat Satgas TMMD bersama warga mulai lakukan perakitan besi.

Perakitan besi itu untuk pengecoran pondasi box culvert di sasaran 7 yang terletak di Jalan Pendidikan, Kepenghuluan bagan sinembah jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Selasa (15/6/2021).

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendropa mengatakan, sasaran ini merupakan penghubung transportasi warga dalam rangka memperlancar perekonomian warga setempat.

“Box culvert ini merupakan akses vital bagi masyarakat baik dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam mengeluarkan hasil pertanian. Karena kondisi selama ini kurang memungkinkan sehingga kita lakukan pembangunan,”katanya.

Satgas TMMD bersama warga juga tampak begitu semangat dalam melakukan pekerjaan. Teriknya panas matahari tidak mengendorkan semangat TNI dan warga.

Serka Salamun Yang merupakan koordinator disasaran mengatakan bahwa, dipilih nya sasaran tersebut mengingat akan kondisi jalan yang harus menggunakan box culvert dan merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dengan dibangunnya box culvert tersebut tambahnya, tentu akan mempermudah masyarakat dalam mengeluarkan hasil pertanian. Sehingga, ekonomi masyarakat akan meningkat. (red)

Pos terkait