Perdana Wabup Rohil Resmi Buka Jhony Charles CUP

Bagansiapiapi, Rohil (Warpes) – Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Wabup Rohil) H. Sulaiman, SS, MH., Membuka secara resmi pertandingan Jhony Charles CUP Badminton Championship antar Kecamatan se Rohil di gedung Ismex Jalan Bintang Ujung Simpang 200.

Turut menghadir Ketua Koni Rohil Jhony Charles, BBA, MBA., Asisten II Sekda Rohil Ali Asfar, Kepalada Dinas (Kadis) Pariwisata dan Pemuda Olahraga Budiman, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Nurhidayat , Camat Bangko Kapolsek Bangko yang mewakili Ketua PBSI Rohil Jhon Safrindo , Jumat (18/02/2022).

Wabup Rohil pada sore ini kita membuka perlombaan atau pertandingan Jhony Charles CUP tingkat junior badminton, ini adalah pertandingan yang di ikuti oleh beberapa kecamatan dan semua masih muda, dengan harapan adanya pertandingan badminton ini kedepannya kita bisa menemukan bibit bibit unggul dari Kabupaten Rohil, kita ketahui bersama dulu Rohil khusus badminton ini diakui oleh Propinsi Riau.

“Saya lihat peserta sangat bersemangat dalam melakukan pertandingan, pesan Wabup tentu untuk kemenangan harus di capai, kita harus junjung tinggi sportivitas, yang belum menang tetap lah berlatih, yang sudah menang tetap selalu berlatih jangan sampai berhenti untuk berlatih.

Lanjut Wabup, Bupati Rohil Afrizal Sintong sangat mendukung olah raga badminton ini suatu dasar awal untuk kesehatan kita juga, sekali lagi kami dari pemerintah rohil khusus dari Bupati Rohil Afrizal Sintong sangat mendukung sekali dunia olah raga., Kata Wabup.

Ketua KONI Rohil, ini sebenarnya untuk Jhony Charles CUP yang perdana yang di adakan di tahun 2022 ini, dan kami mengadakan ini juga atas dukungan Pemda Rohil yang di buktikan hadirnya Pak Wabup bersama kita, dan ucapan terima kasih kita kepada Pak Bupati dan Wabup yang mendukung, terkhususnya buat koni juga dengan cabor-cabornya untuk bergerak.

“Insya Allah akan berkelanjutan kerna teman teman kita yang sebagi donatur atau sponsor kita, mempunyai semangat yang sama, jadi tidak hanya saya saja sendiri, “kita disini berkerja dengan tim.

Tujuan pelaksanaan kegiatan olahraga ini kita ingin mempunyai putra dan putri daerah bertanding di kanca Nasional maupun Internasional kedepannya, harus di mulai dari sekarang, mengenai cabor yang lainnya tetap menjadi perhatian kita, kita tetap berkoordinasi dengan ketua cabor Iven apa kemudian untuk kita buat., Koni pun mengharapkan bahwa cabor cabor lain melakukan kegiatan yang sama seperti PBSI ini.”Ungkap Jhony

Ketua panitia Yusuf Muji Sutrisno, ST mengatakan turnamen bulu tangkis beregu putra, yang di ikuti oleh 10 kecamatan se kabupaten Rohil, turnamen ini bernama turnamen badminton Championship Jhony Charles CUP ini turnamen beregu putra piala bergilir di tahun 2022 ini.

Perda di ikuti Kecamatan Bangko, Bagan Sinembah, Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimbo Melintang, Kuba, Palika Simpang Kanan, Pekaitan, Bangko Pusako dan Sinaboi. Yang mengikuti turnamen badminton Championship Jhony Charles CUP ini, kita berharap juga untuk turnamen berikutnya di tahun 2023, kecamatan lain juga bisa ikut serta kerna ini tujuan Ketua KONI Rohil Pak Jhony Charles, untuk meningkatkan semangat dan untuk memacu berprestasinya bulu tangkis di Rohil yang kita cintai ini.

Tambah Yusuf ada pemikiran dari teman teman juga untuk kedepannya turnamen beregu putri nanti kita lihat, kerna memang pemikiran pertama kita pada suatu turnamen Thomas dan Uber Cup untuk menjadi motivasi kita juga ini sebagi tahap awal untuk beregu putra dulu,”katanya.

Untuk Door prize yang sudah di siapkan panitia, total hadiah di perebutkan sekitar Rp. 20 juta, mendali dan piala bergilir nantinya.

Final di laksanakan di GOR Bulutangkis di jalan bahagia itu dilakukan di hari Senin malam 21 Februari 2022, nanti di malam final kami dari panitia akan mengadakan door prize untuk para penonton yang hadir dengan door prize utama adalah kulkas,”tandas kepada peserta PB kecamatan untuk menjunjung tinggi sportivitas di bidang olahraga. “Tandasnya.(Ant)

 

 

Pos terkait