Bupati Aspirasi ASN Rohil, Hadir Apel Pagi Usai Libur Lebaran

Rohil ( Warpes ) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP secara langsung pimpin apel perdana usai libur lebaran idul fitri. Apel tersebut dipusatkan depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (9/5/2022).

 

Apel tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H. Sulaiman, SS, MH, Sekda Rohil H. Ferry Parya para kepala OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemda Rohil.

 

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan, kita melaksanakan apel bersama dan juga halal bin halal dan silahturahmi, di momentum hari raya idul fitri, bersama kepala daerah Kabupaten Rokan Hilir. “Mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada masyarakat Rohil khususnya. 1 Syawal 1443H/2022M.

 

Pada pagi hari apel masuk kerja hampir 98 persen ASN masuk kerja di pada hari senin, saya sangat aprisiasi kepada seluruh ASN Rohil yang mana hadir Apel pagi ini luar biasa,”ungkap Afrizal.

 

Bagi ASN yang tidak hadir, mungkin ada hal hal yang membuat mereka tak bisa masuk kerja, di sebabkan sakit, ini sangat luar biasa 98 persen ASN masuk kerja, ” papar Afrizal.

 

Afrizal, mengajak seluruh ASN mari kita bekerja kembali, bekerja dengan ikhlas hati, bisa memberikan terbaik tentunya untuk masyarakat Rohil.

 

Wartawan Media Warta Pesisir.com konfirmasi terkait Mengenai Bantuan Lansung Tunai (BLT), yang di kucuran oleh pemerintah deareh kabupaten Rohil sebesar 58 Miliar melalui anggaran APBD Tahun 2022 Rohil. Afrizal menjelaskan, kami sudah kontak Dinas Sosial Rohil, sekarang lagi pendataan semuanya, setelah pendataan final, memfinalkan data, setelah data itu selesai bantuan tersebut bisa di ambil.

 

“Pemda Rohil telah bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Rohil, yang mengelola dana itu nantinya, Bank yang telah di tunjuk Pemda Rohil, mereka akan turun kepenghuluan untuk membuat buku rekening untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

 

“BLT ini merupakan bantuan lansung tunai sebesar 250.000 rupiah persatu KK, uang yang di terima lansung oleh masyarakat yang kurang mampu, sistem rekening ini, untuk mengatasi hal hal yang tidak kita ingin kan.

 

“Artinya setelah di buat buku tabungannya uang bantuan otomatis masuk ke buku tabungannya. Ini butuh proses di sebabkan kita ada 176 kepenghuluan yang ada di kabupaten Rohil. Kami akan berupa secepat mungkin agar bantuan ini cepat terealisasi dengan cepat, masyarakat bisa menikmati uang bantuan tersebut “tandasnya.(Ant)

 

Pos terkait