Reses, Anggota DPRD Rohil Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Rokan Hilir – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Hermawan melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Bangko, Selasa (21/3).

Hermawan menggelar reses di dua titik di wilayah Kecamatan Bangko yang tergabung sebagai salah satu kecamatan dalam dapil I. Sebagaimana diketahui untuk dapil I meliputi Kecamatan Bangko, Pekaitan, Batu Hampar dan Sinaboi.

Untuk titik pertama Hermawan melaksanakan reses di Kelurahan Bagan Punak. Pada kesempatan itu masyarakat setempat mengusulkan normalisasi sungai, peningkatan jalan, bantuan peternakan, bantuan pertanian, dan lain-lain.

Terkait dengan hal tersebut Hermawan menyebutkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan keinginan masyarakat seperti yang telah disampaikan pada kegiatan reses.

”In sya Allah usulan dari masyarakat Kelurahan Bagan Punak saya catat dan akan diperjuangkan sehingga bisa masuk kedalam APBD perubahan mendatang,” katanya. Selanjutnya Hermawan melaksanakan reses di titik kedua yang dipusatkan di Jalan Utama, Kelurahan Baga Barat.

Pada kesempatan tersebut masyarakat mengusulkan peningkatan jalan dan pemasangan tiang listrik. Alasannya menurut warga karena ada tiang listrik yang dinilai rawan terjadi konsleting listerik sehingga dikhawatirkan akan mengakibatkan kebakaran.

Sehingga diharapkan melalui aspirasi agar diperjuangkan oleh dean untuk perbaikan tiang listrik tersebut.

Lebih jauh menanggapi hal tersebut Hermawan mengatakan akan memperjuangkan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat

”Untuk peningkatan jalan dan gang In sya Allah akan dimasukkan di APBD-P tahun 2023 nanti, kalau memang anggarannya tidak ada maka akan kita masukkan di APBD murni tahun 2024 mendatang,” katanya.

Sedangkan terkait dengan tiang listrik ia menyebutkan hal tersebut akan disampaikan kepada pihak terkait yang dalam hal ini melalui PLN Bagansiapiapi.**

Pos terkait