Kecamatan Kulim Raih Double Winner di MTQ Tingkat Kota Pekanbaru

 

PEKANBARU– Kecamatan Kulim berhasil menorehkan prestasi luar biasa sebagai Double Winner pada Kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru ke-56 tahun 2024. Dengan raihan nilai mencengangkan sebanyak 78 poin dan meraih 11 medali emas, 7 Perak dan 2 Perunggu.

Dalam malam penutupan yang penuh sorak sorai, Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi, S.Sos.,M.IP, bersama lurah dan tokoh masyarakat Kulim, menyambut kebahagiaan kemenangan Kecamatan Kulim sebagai Juara Umum di cabang Tilawah dan meraih Juara 1 di Pawai Taaruf. Camat Raja Faisal mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kulim yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kulim yang telah bersama-sama mensukseskan MTQ ini sehingga Kulim bisa meraih double winner di MTQ ke-56 ini,” ucap Raja Faisal dengan penuh rasa syukur.

Kemenangan ini bukan hanya prestasi bagi Kecamatan Kulim tetapi juga sebagai bukti bahwa kepemimpinan Raja Faisal telah membawa perubahan signifikan. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Kulim, Ustad Rahmad Putra SHi MH, mengungkapkan bahwa pada MTQ ke-55 tahun lalu, Kulim hanya mampu meraih juara ke-7. Namun, hari ini Kulim membuktikan kemampuannya menjadi Juara Umum di bawah kepemimpinan Camat Raja Faisal.

Dengan pencapaian gemilang ini, para juara tilawah Kulim berpeluang besar untuk tampil dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung di Kota Dumai pada April 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, turut memberikan apresiasi langsung kepada Kecamatan Kulim yang berhasil meraih gelar Double Winner. Pada malam penutupan MTQ tingkat Kota Pekanbaru, Muflihun menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Kecamatan Kulim di Astaka Utama MTQ Pekanbaru.

Muflihun juga mengharapkan agar para pemenang dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru di MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun ini. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru.

Rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru tahun ini diakhiri dengan meriah. Pemko Pekanbaru menghadirkan penyanyi religi terkenal, Opick Tombo Ati, pada malam pembukaan. Semua lomba MTQ telah sukses dilaksanakan dan secara resmi ditutup pada malam Ahad, 3 Maret 2024. Penyelenggara berharap kegiatan ini dapat mendukung lahirnya generasi muda yang Qur’ani dan menjadi salah satu syiar Islam di Kota Pekanbaru.

Peringkat MTQ Tingkat Kota Pekanbaru

1. Kulim: 78 Poin

2. Marpoyan Damai: 56 Poin

3. Rumbai: 52 Poin

4. Bukit Raya: 45 Poin

5. Sukajadi: 33 Poin

6. Tuah Madani: 32 Poin

7. Pekanbaru Kota: 31 Poin

8. Senapelan: 30 Poin

9. Rumbai Barat: 26 Poin

10. Payung Sekaki: 19 Poin

11. Rumbai Timur: 14 Poin

12. Sail: 11

13. Bina Widya: 8

14. Tenayan Raya: 7

15. Lima Puluh: 2

**

Pos terkait