20 Kepala UPTD Puskesmas Dilantik

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), Drs H Jamiludin melantik serta mengambil sumpah jabatan 20 Kepala UPTD Puskesmas yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Kamis ((8/2/2018).

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan ini ada dua kecamatan sebagai percobaan yang layak menjabat sebagai Kepala Puskesmas berasal dari pendidikan kesehatan, yakni Kecamatan Bangko Pusako dan Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Kepala Puskesmas Bagan Sinembah masih dilantik yang lama dan diberikan percobaan selama tiga bulan kedepan. Apabila tidak sesuai dengan yang kami harapkan akan diganti,” tegas Jamiludin.

Dia berharap pejabat yang baru dilantik agar amanah yang telah diberikan dapat digunakan serta dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. “Jalankan amanah ini dengan baik. Kami percaya pejabat yang dilantik merupakan perpanjangan tangan dan sebagai ujung tombak kami dalam memajukan Puskesmas,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wabup bagi Kepala Puskesmas yang telah dilantik juga diharapkan agar tinggal berdekatan dengan tempat tugasnya. “Jika rumahnya jauh tolong pindah ke tempat tugasnya karena ini merupakan tugas untuk melayani kesehatan masyarakat,” katanya berpesan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dahniar mengatakan, tugas Kepala Puskesmas yang baru dilantik telah menanti. Karena itu dia berharap seluruh program-program yang telah dicanangkan dapat terealisasi. “Tugas utama adalah akreditasi yang bertujuan bagaimana memberikan pelayanan maksimal dalam skala nasional,” katanya.

Dia menyebutkan, dari 20 Puskesmas yang ada di Rohil sudah enam terakreditasi pada tahun 2017, sementara 2018 sembilan Puskesmas menjadi target yang dimulai pada Maret ini.

“Tahun lalu sudah enam Puskesmas dan tahun ini kita minta sembilan Puskesmas, sisanya kita targetkan selesai tahun depan. Karena bila belum terakreditasi maka Puskesmas tersebut nantinya tidak bisa lagi bekerjasama dengan BPJS,” jelas Dahniar.

Dahniar menambahkan, setelah akreditasi tentu pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), karena menurutnya itu merupakan salah satu indikator pelayanan publik. “Artinya tidak bisa lagi mereka tidak fokus terhadap kerja, apalagi target kita sembilan Puskesmas tersebut harus terakreditasi tahun ini juga,” tegasnya.

Berikut nama-nama Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik :

1. Erwinto, Kepala UPTD Puskesmas Bagansiapiapi

2. Eka Setia Miharja, Kepala UPTD Puskesmas Bagan Punak

3. Azzah Rawani, Kepala UPTD Puskesmas Bantayan

4. Eka Syafridilla, Kepala UPTD Puskesmas Sedinginan

5. Romi Cahyadi, Kepala UPTD Puskesmas Rantau Kopar

6. Harjana Nanag, Kepala UPTD Puskesmas Bangko Kanan

7. Menti, Kepala UPTD Puskesmas Balai Jaya

8. Hendri Siswandi, Kepala UPTD Puskesmas Rantau Panjang Kiri, Kubu Babussalam

9. Netty Juliana, Kepala UPTD Puskesmas Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas

10. Josafat, Kepala UPTD Puskesmas Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah

11. Jhon Efendi, Kepala UPTD Puskesmas Bangko Jaya Kecamatan Bangko Pusako

12. Dedy Masrul, Kepala UPTD Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan

13. Sri Asmara, Kepala UPTD Puskesmas Pujud

14. Nini Juniarti, Kepala UPTD Puskesmas Simpang Kanan

15. Indah Sovia Dewi, Kepala UPTD Puskesmas Rimba Melintang

16. Suherman Willy, Kepala UPTD Puskesmas Sinaboi,

17. Judhi Hustianto, Kepala UPTD Puskesmas Pedamaran

18. Abdul Rohim Siregar, Kepala UPTD Puskesmas Teluk Merbau Kubu

19. Sri Purwati Ningsih, Kepala UPTD Puskesmas Botrem, Bagan Sinembah Raya

20. Agri Divonanda, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Medan. (Famel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *