30 Anggota Paskibraka Rohil Mulai Jalani Latihan

  • Whatsapp

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com – Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rokan Hilir, Riau mulai menjalani latihan persiapan dalam penyelenggaraan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“30 anggota Paskibraka ini mengikuti pelatihan sampai tanggal 15 Agustus, yang dilatih oleh petugas TNI dan Polri,” ujar Sekretaris Daerah Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Kamis (26/7).

Sekda mengatakan, 30 anggota Paskibraka tersebut merupakan duta dari masing-masing kecamatan yang diseleksi dari berbagai sekolah menengah atas di negeri julukan ‘Seribu Kubah’ itu.

Ia yakin, para siswa-siswi yang terlibat sebagai Paskibraka tersebut mampu menjalankan tahapan pelatihan yang dilaksanakan oleh para pelatih dan pengasuh.

“Mereka siap ambil bagian sebagai petugas pengibar dan penurunan bendera sang Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Rohil,” tuturnya.

Selama pelatihan, kata dia, peserta akan dilatih ketahanan fisik melalui lari pagi, senam, gerakan PBB dan penambahan wawasan nilai-nilai kebangsaan.

Sekda berharap, saat upacara kemerdekaan nanti semua bisa berjalan lancar dan tim Paskibraka bisa bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik.

“Seluruh tim diharapkan bisa berlatih dengan solid dan kompak, sehingga hasil akhirnya tidak mengecewakan,” harapnya. (Famel)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *