Bantu Warga, ACT Bangun Sumur Wakaf Di Kepenghuluan Sekeladi Rohil

  • Whatsapp

Pekanbaru (wartapesisir) –Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui Global wakaf, sumur wakaf kembali dibangun di Lingkungan Musholla Al-Iman, Kepenghuluan Sekeladi, Rokan Hilir (Rohil).

Dikutip dari CAKAPLAH.COM, Marketing Komunikasi ACT Cabang Riau, Wahyu Fitra Suryanda mengatakan, ikhtiar ACT membangun sumur wakaf di daerah ini diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan air bersih di Desa Sekeladi.

“Sehingga uang yang biasa digunakan untuk membeli air, bisa dialihkan untuk keperluan lainnya yang lebih penting,” ujar Wahyu.

Dipilihnya Musala Al-Iman sebagai lokasi pembangunan Sumur Wakaf sebutnya, mengingat lokasinya yang terletak di pinggir jalan utama, dan dekat dengan pusat keramaian di Desa Sekeladi. Sehingga masyarakat yang membutuhkan air bersih bisa mengambil air di tempat tersebut.

Pengurus Musala bersama masyarakat setempat juga telah berazzam akan menanggung seluruh biaya yang timbul akibat pendistribusian air bersih
yang dimanfaatkan warga. Sehingga warga tidak akan dibebankan lagi untuk biaya operasional. Dana yang akan digunakan dari kas kotak infaq yang dikhususkan untuk operasional air bersih.

“Alhamdulillah, Global Wakaf ACT menginisiasi satu program yang memberi solusi dan keberkahan hidup jangka panjang bagi masyarakat, bekerjasama dengan masyarakat sekitar yang mampu memberikan jutaan manfaat dan kebaikan yang tak terhitung,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Zulhairi, mengatakan selama ini masyarakat terpaksa harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Per jerigent air bersih dibandrol dua ribu lima ratus rupiah dan per drum sepuluh ribu rupiah. Alhamdulillah ada kepedulian dari ACT, terima kasih ACT,” ujar Zulhairi.

Bagi yang ingin memberikan bantuan wakaf tunai sahabat semua bisa melalui rekening BNI Syariah 10 10000 182 bisa juga ke Mandiri 127 000 7789 751 atas nama (Yayasan) Global Wakaf.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti
Sumber : Cakaplah.com

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *