Rangkaian Hari Bhakti, Imigrasi Bagansiapiapi Gelar Sosialisasi Di Perguruan Wahidin

Rohil (wartapesisir) –Dalam rangkaian peringatan hari bhakti ke 69, yang jatuh pada 26 Januari mendatang,Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), gelar sosialisasi peraturan keimigrasian di SMA Wahidin, Rabu (23/1/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala imigrasi langsung menjadi narasumber yang di dampingi Kasi Intelijen dan penindakan Saragih, Kasi lalu lintas ijin tinggal Wira, serta bagian Humas Jonni Silitonga.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam rangkaian peringatan hari bakti imigrasi ke 69, dalam hari bhakti itu, kita ada rangkaian acara salah satu nya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memaparkan terkait keimigrasian,”katanya.

Dalam pemaparan nya, Junaedi menerangkan seputaran fungsi keimigrasian kepada siswa siswi SMA yang tampak begitu antusias mengikuti acara sosialisasi.

Tujuan dilakukan nya sosialisasi kepada siswa lanjutnya, untuk memberikan pemahaman terkait ke imigrasian. Dengan harapan para siswa nantinya bisa menjadi duta imigrasi.

“Dan ini merupakan salah satu upaya kita memberikan sosialisasi kepada generasi milenial dengan mengadakan program goes to school, sehingga para siswa nantinya bisa menjadi duta imigrasi untuk menyampaikan kepada yang lainnya, minimal di lingkungan keluarganya, “jelas Junaedi.

Junaedi juga mengatakan, dalam rangkaian hari bhakti, Imigrasi Bagansiapiapi juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Selain menerangkan soal keimigrasian,Kasi lalu lintas ijin tinggal Wira menambahkan, soal politeknik imigrasi dalam melayani masyarakat.

Terlebih katanya lagi, saat ini keimigrasian telah meluncurkan aplikasi berbasis online versi II soal antrean pembuatan paspor.

“Kita juga berharap, anak-anak kita faham dan mengetahui perkembangan soal urusan imigrasi. Biar nanti mereka menjelaskan di internal keluarga,” paparnya.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi keimigrasian ke sekolah-sekolah tersebut, pihaknya berharap para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat memahami secara dini tentang peran dan fungsi kantor imigrasi sebagai pelayan publik, penegak hukum, keamanan negara dan juga fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sosialisasi itu, pihak Imigrasi juga memberikan cendramata kepada SMA Wahidin. Serta menyampaiakan ucapan terimakasih atas dukungan sekolah sehingga kegiatan sosialisasi dapat terlaksana.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *