Wartawan Ujung Tanjung Bantu Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

ROHIL (Warta Pesisir) – Wartawan yang bertugas di wilayah liputan Ujung Tanjung dan sekitarnya melakukan aksi spontanitas yang layak diacungi jempol. Aksi kali ini dengan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahim di Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil – Riau,Selasa (22/1/2019).

Aksi spontanitas ini di gelar setelah melihat bangunan masjid Baiturahim yang tengah di renovasi bagian kubah masjidnya dan beberapa jemaah masjid meminta bantuan melalui pengendara yang lewat di jalan lintas Riau-Sumut,menimbulkan rasa impati bagi sejumlah awak pemburu berita yang bertugas di wilayah Ujungtanjung dan sekitarnya.

Tanpa komando wartawan yang bertugas di wilayah ujung tanjung sekitarnya Eka Al Wahid (Dumai Pos), Anggi Sinaga (Spiritriau.com), Darma Bakti (Wawasanriau.com), Tutur Suryadi (Purna Polri), Zulfan Effendi (Posmetro Rohil), Toni Octora ( Erapublik.com) dan Rahman (riausky.com) sore itu tepatnya sekitar pukul 17.00 Wib langsung mendatangi masjid memberikan bantuan yang di terima pengurus mesjid Abdul Rahman.

Zulfan Efendi Wartawan Posmetro Rohil mengatakan, “Aksi ini merupakan spontanitas alias tanpa ada rencana. “Pas lewat, tersentuh hati kami untuk menyalurkan bantuan,” katanya singkat.

Dirinya berharap kepada pengurus mesjid yang menerima bantuan ini agar disalurkan dan tidak memandang berapa diberikan. “Insya Allah nanti kalau ada rezeki kita salurkan lagi, dan mari kita doakan bersama pembangunan mesjid ini cepat selesai, sehingga kita beserta jamaah masjid serta masyarakat yang melintas bisa sholat berjamaah disini,”harapnya.

Sementara pengurus masjid Abdul Rahman menyambut baik aksi yang dilakukan para insan pers di ujungtanjung ini,”Terimakasih atas bantuan yang diberikan para wartawan ini untuk pembangunan masjid ini,Semoga bantuan yang diberikan mendapat ridho dari Allah SWT.”Doanya.

Abdul Rahman juga menjelaskan,Pembangunan mesjid Baiturrahim akan direnovasi total dan membutuhkan dana lebih kurang Rp 400 juta.”Insa Allah sebelum bulan ramadhan mesjid ini sudah bisa kita gunakan (selesai dibangun),”jelasnya.

“Kami selaku pengurus masjid sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para donaturvdan masyarakat untuk kelangsungan pembangunan masjid Baiturrahim,”harapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *