Bawa Ratusan Ekstacy, Warga Sumut Diamankan di Rohil

Rohil (wartapesisir) –Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan AD (32) warga Dusun III Kampung Jawa, Desa Pulo Jantan, Kecamatan NA IX-X, Kabuhan Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara karena membawa pil exstacy ratusan butir.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto melalui humas Polres menyebutkan, AD diamankan di Jln Lintas Riau-Sumut, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya dipinggir Jalan raya didepan Hotel Bestari Bagan Batu pada hari Jumat 08 febuari 2019.

Dari tangan tersangka lanjutnya, pihaknya berhasil mengamankan 1 bungkusan plastik klip bening yang didalamnya berisikan 145 butir pil yang seluruhnya berwarna merah muda dan berlogo/berlambang RJ yang diduga merupakan narkotika jenis Extacy. 1 buah kotak Hp merk samsung serta 1 unit hp nokia.

Kronologis penangkapan lanjutnya, berawal pada hari Jum’at 08 Februari 2019, team opsnal Sat Narkoba Polres Rohil mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada orang yang membawa narkotika jenis extacy ke Bagan Batu.

“Dalam informasi itu juga disebutkan bahwa orang tersebut naik angkutan umum dari arah Labuhan Batu yang rencananya akan melakukan transaksi di daerah sekitar Hotel Bestari Bagan Batu,”katanya.

Atas dasar informasi tersebut tambahnya, anggota team opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian diseputaran daerah Hotel Bestari Bagan Batu untuk mematikan kebenarannya.

Selanjutnya sekira jam 18.00 Wib, ada salah seorang penumpang laki-laki yang turun dari Bus KUPJ didepan Hotel Bestari Bagan Batu.

“Karena sudah merasa curiga maka team opsnal mendekatinya untuk memeriksa badan serta pakaiannya, “jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan sebutnya, ditemukan sebuah kotak Handphone merk Samsung A7 dikantong belakang celana sebelah kiri, dan saat dibuka, dalam kotak Handphone tersebut ada sebuah bungkusan plastik bening yang didalamnya terdapat 145 butir pil yang di duga extacy,”paparnya.

Setelah diamankan, AD beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke polres Rohil guna dilakukan pengusutan perkara lebih lanjut.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *