Bupati Rohil Ajak Warga Memilih di Pemilu 2019

  • Whatsapp

Rohil, WartaPesisir.com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Suyatno mengajak warganya agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

“Pemerintah daerah minta kepada seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak politiknya, yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), punya e-KTP ayo sama-sama kita berikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan di masing-masing wilayah,” kata Suyatno usai menghadiri apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 di Polres Rohil, Jumat (22/3).

Bupati mengharapkan jangan sempat tingkat kehadiran daripada masyarakat di daerah itu rendah. Apalagi golput tak mau tahu dengan situasi demokrasi ini.

“Kita memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan baik Presiden, Wakil Presiden maupun legislatif-nya. Ini kan yang tampil itu semuanya keluarga besar kita juga, bangsa Indonesia,” ujarnya.

Yang paling penting menurut dia adalah bagaimana masyarakat itu bisa pada hari H Pemilu, berbondong-bondong menuju ke TPS untuk memberikan suaranya.

“Kalau sempat di Rohil ini targetnya 70 persen saja tingkat kehadiran pada hari H itu ini sudah syukur Alhamduillah, itu yang kita harapkan,” ucapnya.

Untuk itu, kata Suyatno, tidak hanya tugas pemerintah daerah, TNI-Polri saja, teman-teman dari media juga diharapkan selalu saja menyampaikan berita-berita ini agar masyarakat sadar, karena hak politik mereka ada.

“Berikanlah, suara satu itu menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan,” demikian Suyatno. (Fml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.