Pengurus DPC GWI Rokan Hilir Periode 2019-2023 Dilantik

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, WartaPesisir.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Riau, Amponiman Bete’e melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang GWI Kabupaten Rokan Hilir periode 2019-2023 di aula Hotel Rasa Sayang Bagansiapiapi, Kamis (2/5).

“Selamat kepada pengurus yang baru. Jaga kesolidan, menyesuaikan dengan lingkungan, rangkul semua pihak khususnya rekan se profesi itu sendiri,” kata Amponiman usai melantik pengurus DPC GWI Rokan Hilir, yang diketuai oleh Bertuah Manullang.

Ia berharap kepada pengurus GWI Rokan Hilir yang baru saja dilantik untuk segera membenahi anggotanya. Selain itu, Amponiman juga berpesan bahwa setiap pemberitaan agar berorientasi dalam kepentingan publik.

Ia juga menyampaikan, pelantikan pengurus DPC GWI Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan yang ke enam.

“Dan memang secara keseluruhan sudah pernah terbentuk DPC di seluruh kabupaten/kota, hanya saja diperjalanan vakum. Yang masih aktif sekarang ini yang ke enam,” sebut dia.

Pihaknya juga tahun ini akan melaksanakan Musda ke-3 DPD GWI Provinsi Riau. “Tentu kita harapkan semua DPC GWI di kabupaten/kota mempersiapkan diri,” ujar Amponiman.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemkab Rokan Hilir, Hermanto yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa GWI merupakan salah satu wadah daripada profesi wartawan.

“Ya tentunya pemerintah daerah menyambut baik dengan kehadiran organisasi ini,” ucapnya.

Pemerintah daerah, kata dia, mengharapkan kerjasama dalam memberikan informasi-informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Rokan Hilir secara positif yang dapat mencerdaskan bagi masyarakat.

“Bilamana ada hal-hal yang kurang baik mari kita sama-sama perbaiki. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini Kabupaten Rokan Hilir akan lebih baik lagi kedepannya,” kata Hermanto.

Selain pelantikan juga digelar pelatihan jurnalistik dengan tema “Strategi Praktis, Menulis Berita dengan Santun dan Menarik” oleh Drs. Wahyudi El Panggabean MH selaku Dirut PJC (Pekanbaru Journalist Center). (Fml)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *