Penuh Tantangan, TNI dan Masyarakat Bahu Membahu Bangun Jalan

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir)–Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil H Suyatno, pelaksanaan pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321/Rohil langsung berjalan.

Salah satu pengerjaan fisik ada semenisasi jalan di Kampung Aman, Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi dengan panjang 241 meter serta luas 2,2 meter.

Sasaran satu ini merupakan salah satu sasaran yang memiliki banya tantangan dalam pengerjaan nya. Dimana, lokasi yang cukup jauh dengan kondisi jalan yang tidak memadai harus dihadapi dalam pelangsiran bahan material.

Pasi Intel Kodim 0321 Rohil Efri Nasution pada hari pertama pelaksanaan pengerjaan pembangunan semenisasi jalan secara langsung turun kelapangan bersama jajaran serta masyarakat setempat, Rabu (10/7/2019).

“Usai bahan material dimasukkan kedalam karung, kemudian harus diangkut dengan menggunakan sepeda motor karena tidak bisa dilalui roda empat, “kata Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasi Intel.

Disamping jauh nya lokasi sasaran TMMD, jajaran TNI dan masyarakat juga dihadapkan dengan kondisi jalan yang berlumpur serta sulit untuk dilalui.

“TNI dan masyarakat kampung aman bahu membahu untuk membangun jalan yang selama ini masyrakat sangat kesulitan melewatinya,”jelasnya.

Apalagi lanjut Efri Nasution, jalan yang akan disemenisasi tersebut merupakan akses vital yang selama ini sangat dibutuhkan masyarakat setempat dalam mengeluarkan hasil pertanian.

“Kalau sudah hujan jalan ini hampir tidak bisa dilewati karena berlumpur, jalan ini merupakan salah satu akses mengeluarkan hasil bumi seperti keladi,jagung, sawit serta lainnya, “sebutnya.

Tiba menjelang siang dan memasuki waktu istirahat, TNI dan masyarakat kemudian melaksanakan ibadah bersama serta dilanjutkan dengan makan bersama.

Penulis : sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *