Maliki Kembalikan Formulir Bacabup Rohil ke Tiga Parpol

ROHIL, WartaPesisir.com – Tokoh muda Muhammad Maliki mengembalikan formulir pendaftaran ke tiga partai politik (Parpol) sebagai bakal calon Bupati atau Bacabup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Hari ini ada tiga tempat kita mengembalikan formulir pendaftaran. Yang pertama kita ke Partai Demokrat, kemudian Partai Gerindra, dan terakhir di PKS,” ujar Maliki usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil, Rabu (6/11/2019) sore.

Diawali dengan mendatangi Sekretariat Partai Demokrat Rohil, Maliki bersama kedua orangtuanya dan rombongan diterima langsung oleh panitia penjaringan. Panitia Penjaringan Partai Demokrat menyampaikan kepada Bacabup untuk menunggu proses berikutnya sampai kepada keluarnya Surat Keputusan dari DPP Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Maliki menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada dirinya untuk ikut penjaringan di Partai Demokrat. Maliki berharap apa yang menjadi visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Rohil mendapat perhatian dari partai.

Kemudian, Maliki mendaftarkan diri di Partai Gerindra Rohil. Kedatangan Maliki kala itu disambut langsung oleh Ketua Partai Gerindra Rohil dan Ketua Penjaringan Bacabup/wabup Partai Gerindra serta panitia lainnya.

Ketua Penjaringan Bacabup Rohil Partai Gerindra, Abdul Kosim mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Maliki yang bersedia ikut penjaringan Bacabup.

Selanjutnya, Maliki bersama rombongan pada sore harinya menyambangi kantor DPD PKS di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi. Ia disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Rohil, Muhammad Rafik.

Dalam sambutannya, Muhammad Rafik mengatakan bahwa PKS sangat menaruh perhatian pada Bacabup milenial, PKS malah mengajak para generasi muda untuk ikut dalam perhelatan Pilkada 2020. “Bilamana nanti para kaum milenial ini dapat menjadi kepala daerah, maka secara sistem regenerasi kita dalam bidang politik berhasil dan secara otomatis sistem demokrasi negara kita akan berhasil,” tuturnya.

Sementara, Muhammad Maliki menyampaikan bahwa kerjasama dengan PKS sudah pernah terjalin dan telah memenangkan Pilgubri 2018 lalu. “Tentunya kita berharap kerjasama itu terus terjalin dan mendapatkan hasil terbaik pada Pilkada 2020,” ujar Maliki. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *