Diguyur Hujan Deras, Karhutla Padam Total Dan Prajurit Basah Kuyub Namun Tetap Semangat

Rohil (wartapesisir) – Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi pada Jum’at kemaren tepatnya di Jalan Lintas Riau, Balam km 0 Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako Rokan Hilir (Rohil) saat ini telah padam total.

Kebakaran tersebut terjadi akibat dari ulah oknum manusia yang tidak memiliki rasa tanggung jawab sehingga terjadi bencana tersebut.

Namun, saat ini pelaku sedang mempertanggung jawabkan perbuatannya dalam proses penyelidikan di Polsek Bangko Pusako.

Pada hari ketiga pelaksanaan pemadaman yang dipimpin langsung Danramil Kapten Czi A.Panjaitan bersama anggota dan aparat pemerintah yang dipimpin Camat Bangko Pusako H.Bakhori, turun hujan dengan intensitas deras sehingga memadamkan bencana kebakaran hutan dan lahan dilokasi tersebut.

“Puji sukur kepada Tuhan yang Maha Esa telah menurunkan rahmatnya yaitu hujan deras dilokasi kebakaran sehingga api pun telah padam,”ucap Danramil.

Dengan turunnya hujan deras dilokasi senutnya, maka personel segera bergegas membawa perlengkapan pemadaman untuk kembali walau dalam keadaan basah kuyup diguyur hujan namun semangat prajurit dilapangan tidak pernah luntur terbawa air hujan dan selalu tetap semangat.

Pos terkait