Kodim 0321/Rohil Kembali Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –– Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) kembali bagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat. Pembagian masker ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, Minggu (12/4/2020).

Pembagian masker tersebut langsung di pimpin Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P M.I.Pol didampingi ketua Persit KCK dan pengurus cabang LXXV Ny. Neny Agung serta dihadiri Kasdim, para pasi serta jajaran.

Adapun sasaran lokasi pembagian masker terdiri dari beberapa titik. Diantaranya, para pedagang dan pembeli di pasar pagi Jalan Bintang, para pekerja pangkas rambut di kota Bagansiapiapi, tukang becak/ bentor serta masyarakat.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis merupakan wujud dan upaya dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penularan Virus Covid – 19 yang sedang melanda Indonesia bahkan Dunia.

Kegiatan ini lanjutnya, juga dimaksudkan sebagai edukasi tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran covid 19 salah satunya membiasakan diri memakai masker dan pada profesi tertentu menggunakan sarung tangan/handacone.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembagian masker sebelumnya dengan sasaran pasar-pasar tradisional,”katanya.

Dimana sebut Dandim, sebelum dilakukan nya pembagian masker, masih banyak ditemui pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Namun setelah kita laksanakan pembagian, saat ini para pedagang maupun pembeli sudah menggunakan masker. Kita berharap masker ini dipakai setiap hari, karena masker nya dapat di cuci,”paparnya.

Pembagian masker ini tambah Dandim, semata-mata bertujuan positif demi keselamatan diri untuk menghindari penularan virus Covid – 19 dari komunikasi langsung dengan orang-orang disekitar.

Pos terkait