ODP Covid-19 di Rohil Menurun Drastis, Ini Datanya

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Desaese (Covid 19) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Tanggap Covid 19, Gugus Tugas Rohil, Ahmad Yusuf, didampingi Jubir lainnya Hasnul Yamin, SE, saat melakukan konpers di Media Center, jalan Perwira, Bagansiapiapi, Senin (13/4/2020).

“Alhamdulillah semakin hari semakin menurun jumlah orang yang sedang kita pantau, ini menandakan penjaringan tetap kita lakukan terhadap orang orang yang masuk dan orang yang habis masa pantauannya,” kata Ahmad.

Penurunan angka ini, kata Ahmad mengindikasikan tidak berimbangnya antara yang habis masa pemantauan dibandingkan orang yang masuk.

“seperti yang pernah saya sampaikan seminggu yang lalu bahwa seminggu ke depan ini akan turun secara drastis, hari ini ODP kita tinggal 1.015 ,” sebut Sekretaris Dinas Kesehatan itu.

Terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan beberapa daerah di Indonesia, Ahmad Yusuf mengatakan Rohil sendiri belum mengambil sikap.

“Alhamdulillah tadi kita juga sudah rapat bersama dengan seluruh kepala OPD yang dipimpin langsung oleh pak bupati, pak wakil bupati dan pak sekda untuk Rohil masih belum mengambil sikap terhadap PSBB tersebut,” katanya.

Disebutkannya pula, pihak pemerintah Kabupaten sejauh ini masih dalam kondisi memberikan edukasi memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“yuk sama sama kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa virus corona ini atau Covid 19 ini adalah penularan dari orang ke orang dia tidak akan bisa berjalan sendiri,” pungkasnya.

Berikut ini Tabel ODP/PDP Berdasarkan Data Tanggap Covid-19, Gugus Tugas Rohil, Per 13 April 2020, pukul 15.00 wib.

(Redaksi)

Pos terkait