Koramil Bersama Aparat Kepenghuluan Dan Ikatan Mahasiswa Bagikan 300 Buah Masker Kepengujung Pasar

Rohil (wartapesisir) —Untuk mencegah penyebaran covid 19 tidak lepas dari tanggung jawab TNI yang juga sebagai gugus depan membantu aparat pemerintah dalam menangani wabah virus covid 19.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Sertu Edison Tambunan bersama Penghulu Sariyem, pengurus pasar sempurna Zamzami dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangko Pusako yang dipimpin Yudi Syahputra Limbong membagikan maskes kepada pengunjung pasar tradisional, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 300 buah masker dibagikan kepada masyarakat baik sebagai pembeli dan pedagang yang datang di pasar tradisional tepatnya di Jalan Asahan, Dusun Sidomulyo, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, dilaksanakan nya pembagian masker di pasar tradisional tersebut sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona dan merupakan salah satu langkah pencegahan.

Apalagi sebutnya, para pedagang yang sebagian besar berasal dari luar daerah Bangko Sempurna yang datang untuk menjajakan dagangannya.

“Tanpa adanya pengamanan yang utama yaitu masker dikhawatirkan mereka dapat menyebarkan virus tersebut kepada masyarakat yang datang sebagai pembeli kebutuhan rumah tangga,”katanya.

Sebab lanjuntnya, pasar tersebut juga banyak dikunjungi pembeli yang datang untuk mencari kebutuhan pokok karena dalam waktu yang tidak lama lagi masyarakat yang beragama islam akan menyambut datangnya bulan ramadhan.

Pos terkait