Babinsa Bersama Penghulu Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Rohil (wartapesisir) —Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 tentu harus memiliki cara atau mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu dengan menggunakan masker apabila keluar dari rumah untuk melaksanakan aktifitas atau sedang ada keperluan.

Karena untuk memenuhi kebutuhan kehidupan rumah tangga, masyarakat harus keluar rumah untuk bekerja mencari rezeki demi kelangsungan hidup keluarganya.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Edison Tambunan bersama Penghulu Sariyem membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 150 buah.

Danramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, target dari pembuatan masker madiri tersebut akan membuat sebanyak 1.500 buah yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian masker yang secara bertahap ini lanjuntnya, diberikan kepada warga Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

“Masker yang diberikan ke warga adalah jenis kain yang dijahit secara mandiri oleh penjahit yang ada dikepenghuluan tersebut. Karena saat ini masker yang standar sulit didapati dan harganya juga sangat mahal,”katanya.

Namun sebutnya, Jenis masker kain ini memiliki kelebihan karena dapat dicuci dan digunakan kembali sehingga sangat ekonomis juga akan sangat membantu masyarakat di Kepenghuluan tersebut apabila akan melaksanakan aktifitas diluar guna mencegah penyebaran virus covid 19.

“Sebagian masker masih dalam proses pengerjaan, apabila telah jadi akan segera dibagikan ke warga,”pungkasnya.

Penulis : sagala

Pos terkait