Jumlah ODP di Rohil Alami Peningkatan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Berdasarkan Data yang disampaikan Satgas Tanggap Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan mencapai 1.449 orang. Peningkatan jumlah ini terjadi seiring banyaknya warga Rohil yang kembali dari luar daerah.

Hal ini disampaikan Plt Kadiskominfotik Rohil, Hermanto SSos, Sabtu (18/4/2020)

“Ya untuk ODP kembali bertambah sehingga mencapai 1.449 orang, sedangkan orang yang telah selesai pemantauan turut bertambah menjadi 2.580 orang,” kata Hermanto.

Sementara untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga terjadi peningkatan, dihari sebelumnya empat orang, Saat ini menjadi enam orang, yang tersebar di sejumlah kecamatan dan ada yang dirawat di luar Rohil.

“Untuk PDP terdapat di wilayah kerja puskesmas Bagansiapiapi satu orang, di puskesmas Rantau Panjang Kiri satu orang, serta empat di luar wilayah Rohil,” kata Hermanto. Empat PDP yang di luar daerah yakni dirawat di RS Bhayangkara Pekanbaru, Awal Bros, RSUD Arifin Ahmad dan RS Syafira Pekanbaru.

Keempatnya berada di Pekanbaru pada saat ditetapkan PDP dan bukan merupakan pasien rujukan dari Rohil, namun karena sebelumnya merupakan warga dan datang dari Rohil menurut Hermanto, maka dimasukkan dalam data PDP Rohil. (Lursam)

Pos terkait