Serahkan Bantuan, Wabup: Ini Bagi Yang Terdampak Covid-19 Saja

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melanjutkan menyalurkan Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Saat ini sasarannya di Kecamatan Rimba Melintang. bantuan ini didistribusikan melalui Dinas Sosial Rohil, Sabtu (18/4/2020) pagi.

Bantuan berupa Sembako berjumlah 1.630 paket itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs. Jamiludin, didampingi sejumlah kepala OPD dan jajaran Upika setempat.

Pada kesempatan itu Wabup Jamiludin mengajak masyarakat agar bisa mensyukuri apa yang telah diberikan Pemkab tanpa menilai dari jumlah yang diterima.

“Yang pertama sekali bagi penerima ya, syukurilah apa adanya, tentunya dengan kata lain jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan,” kata Jamiludin seperti dilansir dari media www.seribukubah.com.

Wabup kembali menegaskan bahwa bantuan ini sifatnya bagi yang terkena dampak Covid-19 saja, sementara bagi masyarakat tidak mampu yang sudah terprogram dalam PKH dan BPNT tidak berhak menerima bantuan ini.

“Ini khusus bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 saja,” jelas dia.

Selanjutnya Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Rimba Melintang khususnya, agar dengan tegas, tanpa pandang bulu, melakukan pengecekan kesehatan bagi warga yang baru datang dari luar kota, apalagi baru pulang dari daerah tranmisi lokal.

” kita pesankan kepada masing-masing satgas setempat, bagi warga kita yang baru datang dari luar tolong dicek dulu, sekalipun ayah kandung kita, anak kandung kita, sekalipun keluarga dekat kita kaum kerabat, tetap kita cek,” tegas politisi partai PDIP itu.

Sebelumnya, Jamiludin juga menyerahkan langsung bantuan yang sama kepada masyarakat di kecamatan Batu Hampar, Pekaitan dan Rantau Kopar Rohil.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan, Jumat kemaren dikecamatan Rantau Kopar, juga ada 901 paket Sembako kami serahkan untuk lima Kepenghuluan,” sebutnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Rohil, melalui Kabid Linjamsos, Saiful Alam, mengatakan, dari 18 kecamatan yang ada, tiga diantaranya sudah di distribusikan.

“Ya, isi paket terdiri dari sepuluh kilo beras, minyak goreng merek fortune satu liter, gula pasir sekilo, mie instan merek indomie satu kotak dan telur ayam satu papan,” kata Pria yang di kampungnya akrab dipanggil Pak Alam ini.

Sumber : seribukubah.com

Pos terkait