Bapenda Rohil Tahun Ini Targetkan PBB Rp 8 Milyar

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ini targetkan penghasilan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp 8 Milyar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bapenda Rohil Aisyah S. Sos melalui Kabid pendataan dan pelayanan H Sulaiman saat ditemui, Rabu (22/4/2020) sore.

“Target PBB kita tahun ini 8 milyar dan saat ini kita terus mengejar data baru seperti perkebunan yang potensial,”cakapnya.

Namun sebutnya, jumlah yang dicapai hingga saat ini belum begitu terlihat nilainya. Sebab lanjutnya, biasanya akan terlihat pada bulan Juni. A

“Pembayaran itu akan mulai terlihat di bulan juni sebab jatuh tempo pembayaran PBB itu rata-rata di bulan September,”jelasnya.

Sulaiman menerangkan, jumlah Wajib Pajak (WP) saat ini ada sebanyak 187.386. semua PBB telah di cetak dan akan segera disebarkan.

“Untuk penyerahan PBB bulan mei akan kita lakukan, sebetul nya sudah lama siap namun karena kondisi saat ini sehingga tertunda,”paparnya.

Sebelumnya sebut Sulaiman, WP di Rphil ada sebanyak 200 ribu lebih. Namun, setelah dilakukan pendataan ulang saat ini hanya WP hanya ada 187.386.

“Karena data sebelumnya sebagian ada yang double dan sebagian ada yang tidak sesuai data yang ada,”paparnya.

Sulaiman juga mengaku optimis bahwa, kedepan PBB akan terus mengalami peningkatan. Hal tersebut tambahnya, dikarenakan banyak nya dukungan dari berbagai pihak.

Penulis : sagala

Pos terkait