Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serma Paijo dan Serda Legianto laksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) ke daerah rawan terjadi bencana kebakaran, Sabtu (25/4/2020).

Dalam patroli Karlahut tersebut, Babinsa juga didampingi personil PT SRL. Patroli dilaksanakan di Kepenghuluan Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

“Wilayah ini memang sangat rawan terjadi bencana kebakaran dikarenakan masih banyaknya ditemukan semak belukar serta lahan yang tidak diurus oleh si pemilik sehingga lahan menjadi semak dan menimbulkan banyak bahan apabila terjadi kebakaran,”kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dilaksanakannya patroli ke wilayah tersebut lanjutnya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat unsur kesenganjaan dari manusia membuka lahan dengan cara membakar.

“Sebab, terjadinya kebakaran hutan dan lahan sering dikarenakan oleh tangan manusia itu sendiri,”paparnya.

Meski saat ini tambahnya, Negara kita sedang berkonsentrasi untuk mengatasi wabah vurus covid 19 serta melaksanakan kegiatan-kegiantan dan upaya untuk memutus penyebaran dari wabah virus tersebut.

“Tidak terlapas dari pencegahan penyebaran virus covid 19 ada juga kegiatan lain yang perlu mendapat perhatian kita bersama untuk dilakukan pencegahannya yaitu bencana kebakaran hutan dan lahan,”pungkasnya.

.

Pos terkait