Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Palika

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Selasa (28/4)

Sebanyak 5.316 paket sembako yang berisikan beras kemasan 10 kilogram, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instant 1 kotak dan telur ayam 1 papan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabub) Rokan Hilir, Drs H Jamiludin, bertempat di kantor kecamatan setempat.

Sedangkan penerima bantuan PKH, kemudian penerima bantuan BNPT dari Pemerintah Pusat sebanyak 2.531 Kepala Keluarga (KK). Dengan total penerima 7.847 Kepala Keluarga (KK).

Sementara, jumlah penerima Anggaran Dana Desa terdampak corona sebanyak 39.274 Kepala Keluarga (KK). “Yang terpenting bagi kita orang yang tidak mampu harus dapat,” kata Wabup Drs H Jamiludin, di sela sela kegiatan.

Penyaluran paket sembako di Kabupaten Rokan Hilir sudah terealisasi di 17 Kecamatan dari total 18 Kecamatan yang ada. Dalam waktu dekat Pemkab Rohil akan melakukan kegiatan yang sama yakni pembagian sembako kepada masyarakat Kecamatan Bangko.

“Ini Kecamatan yang ke- 17, tinggal satu kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Bangko. Kita masih melakukan koordinasi dengan dinas terkait, seperti Camat Bangko,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Rohil tersebut.

Wakil bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat, serta seluruh komponen Datuk Penghulu, para Ketua RT dan RW, serta para Kadus dan Tokoh Pemuda agar selektif dalam hal menerima tamu di daerahnya masing masing dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir.

“Siapa saja tamu itu, baik pun itu kakak kandung, abang kandung, ayah kandung tetap kita proses sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19. Yang terpenting bagi kita, orang yang tidak mampu harus dapat,” katanya menambahkan. (Rilis)

Pos terkait