Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli ke Daerah Rawan

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serma Paijo dan Serda Legianto bersama personel PT.SRL melaksanakan patroli ke daerah rawan kebakaran di Kepenghuluan Teluk Bano I Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (29/4/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, patroli bersama ke daerah rawan tersebut untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Lahan semak dan kering adalah prioritas utama yang menjadi sasaran untuk melaksanakan patroli pencegahan karhutla,”katanya.

Samsul Azhar menerangkan, berbagai macam upaya dan usaha dilakukan oleh aparat TNI guna memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi musibah bencana kebakaran hutan dan lahan.

Berbagai upaya tersebut diantaranya melaksanakan patroli hingga sosialisasi langsung kemasyarakat dengan memberikan pengertian agar dalam melakukan aktifitas sehari-hari jangan buang puntung rokok sembarangan. Serta menghimbau agar tidak melakukan dengan sengaja membakar untuk membuka lahan.

“Karena selama ini bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat dari kesenganjaan dari manusia membakarnya untuk membuka lahan,”pungkasnya.

Pos terkait