Babinsa Bersama Anggota PT SRL Laksanakan Patroli Karhutla

Rohil (wartapesisir) —Mencegah agar terhindar dan tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serka Adi Asmaja dan Serda Legianto bersama personel PT.SRL melaksanakan patroli rutin ke areal yang rawan terjadi bencana, Senin (1/6/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, patroli rutin yang dilaksanakan untuk mempersempit ruang kepada oknum masyarakat yang berkeinginan melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

“Sasaran yang menjadi patroli yakni semak belukar serta lahan masyarakat yang sudah di racun dan sudah dibabat,”katanya.

Lahan yang sudah semak dan akan dilakukan pengolahan oleh si pemilik katanya, biasanya dibakar untuk mencari jalan singkat.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan lanjutnya, maka dilakukan patroli rutin tersebut ke sektor yang memang benar-benar rawan terjadi pembakaran lahan dan saat ini dilakukan di Kepenghuluan Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako.

Samsul Azhar menambahkan, kegiatan patroli secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain rutin melaksanakan patroli sebutnya, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pos terkait