Terapkan New Normal, Babinsa Laksanakan Himbauan dan Bagikan Masker

Rohil (wartapesisir) —Setelah diberlakukannya new normal untuk Kabupaten Roka Hilir (Rohil), perlu kerja keras dari aparat pemerintah, TNI dan Polri untuk melaksanakan himbauan dan penindakan kepada masyarakat tentang aturan kegiatan new normal.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pemasangan brosur di warung atau kedai serta tempat lain yang biasa di kunjungi warga mencari kebutuhan serta melaksanakan himbauan bagi masyrakat yang berkunjung ke tempat tersebut.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Paimen dan rekan-rekan melaksanakan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional yang ada di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Selasa (2/6/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, himbuan yang disampaikan kepada masyakarat dan seluruh warga khususnya yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir agar dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya dengan disiplin serta menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal ini.

Beberapa kegiatan protokol kesehatan yang harus dipatuhi lanjutnya, antara lain menjaga jarak aman fisik antara 1 sampai 2 meter, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau sanitizer dan hindari kerumunan massa.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memahami pemberlakuan kegiatan new normal tersebut demi keselamatan orang banyak terutama keluarga agar terhindar dari wabah virus covid 19,”pungkasnya.

Pos terkait