Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir, Bupati Suyatno Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, menyerahkan 91 paket bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di kepenghuluan Mesah, kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Rohil selasa (9/6/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di rumah Ketua RW. 02 Japarudin itu dihadiri juga oleh Camat TPTM Robby Kurniawan SSTP MSi, Datuk Penghulu Mesah Ridwan, Kadis Kominfo Rohil Hermanto SSos, Kepala Dinsos Rohil dr. Junedi Saleh, Danramil 02 Kapten Inf. Khairul Anwar, Kapolsek TPTM Iptu Abu Bakar, Tokoh Masyarakat dan warga penerima bantuan tersebut

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk respon pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, jangan di ukur dari jumlahnya” ujar bupati.

Diakuinya informasi musibah banjir ini didapatinya dari camat TPTM, begitu mendengar hal itu, pihaknya langsung perintahkan jajarannya untuk mempersiapkan agenda peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan.

“Begitu mendengar kabar banjir ini, kita perintahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sembako,” ucapnya.

Selain dari Dinsos sendiri, PT Ruas Utama Jaya (RUJ) yang beroperasi disekitar diwilayah Kepenghuluan Mesah juga turut menyalurkan bantuan yang sama.

“Ucapan terima kasih kepada pihak RUJ yang juga turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat” tuturnya

Menurut Bupati, terjadinya banjir itu selain akibat intensitas curah hujan yang tinggi juga dampak dari PT RUJ yang sedang melakukan musim panen kayu akasia. Untuk itu pihaknya meminta kepada PT.RUJ agar melakukan normalisasi kanal.

“Ini juga tergolong salah satu dampak juga, makanya kita minta tolong kepada RUJ agar kanalnya itu dinormalisasi,” ungkap Suyatno

 

Usai prosesi penyerahan bantuan, dengan menggunakan sepeda motor Bupati Suyatno menempuh jalan becek untuk meninjau secara langsung lokasi banjir tersebut. Orang nomor satu Rohil ini bahkan menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan salah seorang warga korban banjir untuk mendengarkan keluhanya.

Sementara itu, Camat TPTM, Robby Kurniawan SSTP MSi didampingi Datuk Penghulu Mesah Ridwan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil, H. Suyatno bersama rombongan yang sudi hadir langsung dalam penyaluran bantuan itu.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan pak bupati, ini berarti beliau begitu antusias terhadap masyarakat kami,” kata Penghulu Ridwan. (red)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait