Babinsa Berikan Latihan Fisik Kepada Pemuda Yang Ingin Menjadi Anggota TNI

Rohil (wartapesisir) — Para pemuda dan pemudi merupakan salah satu aset negara yang harus kita jaga dan pelihara karena dipundak merekalah nantinya akan diberikan tanggung jawab untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Untuk itu perlu diberikan pandangan yang positif kepada mereka sebagai bekal untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Koptu Kusnoto memberikan materi latihan fisik kepada pemuda yang ingin bergabung mendaftarkan diri menjadi anggota TNI.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, salah satu syarat penting untuk menjadi prajurit TNI adalah memiliki kondisi fisik yang baik dan prima serta sehat jasmani dan rohani untuk mendukung tugas-tugas uang akan diberikan nantinya apabila menjadi prajurit TNI.

“Melaksanakan latihan fisik merupakan hal yang sangat berat dilakukan namun apabila kita terbiasa melakukannya pada saat nanti melaksanakan seleksi sudah terlatih akan menjadi mudah karena sudah terbiasa dan akan mendapatkan hasil yang maksimal,”katanya.

Yang jelas tambahnya, jika ingin menjadi bagian dari TNI harus timbul kemaauan dari diri pribadi untuk terus selalu berlatih agar nantinya bisa menjaga kondisi fisik dan kesehatan yang baik.

Pos terkait