Kodim 0321/Rohil Giatkan Program Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) secara intens mulai melaksanakan program program Ketahanan Pangan yang merupakan bidang Teritorial Angkatan Darat, Dengan melakukan program pembuatan dan penanaman Demplot.

Program Demplot Ketahanan Pangan Sayuran ini telah dimulai sejak beberapa hari lalu dengan mengembangkan budidaya sayuran dari menanam bibit sayuran .ada beberapa jenis seperti terong, cabe, brokoli, kangkung, sawi, tomat.

Selain penanaman bibit sayuran pihak kodim juga melakukan kegiatan peternakan ayam kampung dan pembibitan ikan Lele, Patin, Gurami, dan ikan Nila.

Rencana lahan Demplot yang dimiliki Kodim 0321/Rohil dengan luas lebih kurang 1 (Satu) hektar ini akan ditananami lalu hasilnya bisa dirasakan untuk kesejahteraan anggotanya serta dapat membantu masyarakat.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi menjelaskan, demplot Kodim ini merupakan lahan kosong disekitar Makodim setempat, untuk itu dari pada tidak menghasilkan dengan maksimal, maka lahan ini dikerjakan oleh personel Kodim sendiri secara manual.

“dan pada hari ini semuanya lahan sudah selesai tinggal tanam saja,” Sebutnya

Lanjut Dandim, Program ini juga selain merupakan Program Ketahanan pangan juga merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah Pusat untuk mencapai swasembada pangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

“mari sama-sama kita mendukung program ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik dengan hasil maksimal, kata Dandim.

Program Demontrations Plot (Demplot) adalah metode penyuluhan langsung kepada petani dengan membuat lahan percontohan untuk mendorong produktifitas dan hasil pertanian, penggunaan pupuk secara tepat dan berimbang (mg)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait