Sinergi Antara TNI Bersama Insan Pers

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Dalam rangka rencana Lomba Karya jurnalistik yang akan mulai di gelar mulai tanggal 14 Oktober 2020 ini, Kodim 0321/Rohil menggelar kegiatan Technical Meeting (TM) bersama Sejumlah Insan Pers.

TM Lomba Karya jurnalistik yang ditaja oleh pihak Kodim dengan Tajuk “Percepatan Penanganan Covid-19” ini di gelar di aula Makodim setempat, jalan kawasan Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (17/9).

Hadir sebagai pembicara di TM tersebut Pjs. Dan Unit Kodim 0321/Rohil Letda inf. Suhendri dan Kepala Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0321/Rohil Kapten Inf. Khairul Anwar, acara dihadiri oleh sejumlah Danramil, para Pasi, dan prajurit lainnya dilingkungan Kodim Rohil, serta puluhan insan pers.

Menurut Pasiter Khairul Anwar, pekerjaan TNI dan insan Pers itu hampir sama, kalau pers melakukan pekerjaannya secara terbuka, Namun TNI ada kalanya tertutup.

“Kalau TNI ada yang terbuka namun ada juga yang tertutup,” kata Khairul Anwar.

Disebutkan nya, TNI tidak bisa berkerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari insan pers. “Kalau TNI bersama pers bekerjasama dengan baik tentunya akan terjalin kekompakan, mari bersinergi dan saling bekerjasama demi kemajuan NKRI,” kata Khairul.

Sementara Dan Unit Letda Inf. Suhendri juga memaparkan bahwa sebagai bentuk kepedulian pihaknya sudah mulai menerapkan sistem bantuan kepada pelaku UMKM khususnya di daerah Rohil.

” sistemnya kita mancari bapak angkat untuk membantu Pelaku usaha UMKM itu,” kata Dan Unit yang akrab disapa Hendri ini.

Selain itu , untuk membantu siswa sekolah di masa pandemi ini, Kodim juga melakukan sistem bantuan kuota kepada para siswa yang sedang melakukan sekolah daring

“Ada juga program bantuan berupa kuota gratis kepada siswa sekolah daring nantinya,” kata Hendri.

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait