Pemkab Rohil Naikkan Gaji Petugas Kebersihan

ROKAN HILIR – Para Petugas kebersihan Pasar yang bekerja dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) patut berbangga. Pasalnya Bupati Afrizal Sintong, akan meningkatkan penghasilan dengan menaikkan gaji mereka.

Hal ini disampaikan Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya dihadapan puluhan petugas kebersihan, saat dirinya melakukan kunjungan di dinas tersebut pada Jumat (11/6/21).

“Saat ini berapa gaji kalian?” Tanya Bupati Afrizal.

“Delapan ratus ribu pak Bupati!!” jawab petugas serempak.

Lalu Bupati Afrizal berjanji mulai bulan ini gaji petugas maupun pengawas dinaikan, dengan rincian untuk petugas kebersihan dari 800 ribu perbulan, menjadi 1 juta rupiah. Sedangkan untuk pengawas lapangan dari 1,2 juta rupiah perbulan, menjadi 1,3 juta rupiah perbulan.

Selain itu Bupati Afrizal juga menegaskan kepada petugas agar dalam melaksanakan pekerjaannya harus memakai pengaman yang memadai.

“Petugas kebersihan harus memiliki septi dalam melakukan pekerjaan, kami minta kepada pak kadis DLH, tolong anggarkan Septi petugas pasar ini demi keselamatan dalam bekerja” kata mantan anggota DPRD Rohil ini.

Selanjutnya Dia mengajak seluruh elemen agar melaksanakan pekerjaan secara sungguh-sungguh.

“Mari kita bekerja bersungguh-sungguh, ” kata Afrizal.

Bupati Afrizal Sintong hadir bersama wakil bupati H. Sulaiman, didampingi isteri masing-masing, kadis DLH Rohil Suwandi, Kadispora Rohil Ali Asfar, dan tamu lainnya juga tampak hadir. (red)

Pos terkait