Bupati Afrizal Sintong Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD

ROKAN HILIR — Usai meresmikan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rohil bersama Dandim langsung lakukan peninjauan ke sasaran, Selasa (15/6/2021).

Peninjauan dilakukan ke sasaran fisik dan sasaran non fisik (fisik 12 – 1 di Suak Tumenggung Kec.Pekaitan dan 11 di kecamatan Bagan Sinembah raya dan nonfisik 14).

Dari Tempat acara pembukaan forkopimda menuju perehapan musolla, perehapan kamar mandi dan tempat wudhu yang merupakan sasaran 11 dan 12 dimana selama ini kurang layak digunakan.

Kemudian dilanjutkan meninjau box culvert yang berada di jalan pembangunan untuk penghubung bukit 5 ke dusun Salean yang selama ini sangat susah di lewati.

Peninjauan dilanjutkan menuju whorkshop untuk meninjau ekonomi kreatif berupa alat peraut lidi sebanyak 5 buah. Dandim mengatakan, hasil pembuatan lidi ini nantinya bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dilanjutkan menuju Denplot cabe yang di peruntukkan ketahanan pangan utk masyarakat sekitar dan percontohan untuk daerah lain. Kemudian ke pengerasan jalan yang sebelumnya susah di lewati masyarakat kalau membawa hasil pertaniannya dan peninjauan semenisasi yg selama ini becek dan susah dilewati pada saat pemakaman apalagi turun hujan.

Dilanjutkan sas RTLH rumah Ibu Dede Angraini dimana rumahnya selama ini kurang layak di tempati karna kecil dan terbuat dari papan akan di bangun dengan rumah menjadi layak huni dari semen.

Usai meninjau pembangunan rumah ibu Dede, rombongan kemudian meninjau sasaran non fisik penaburan bibit ikan di kolam milik bapak Lamri yang berada di dusun suka mulya jaya. Dimana, penaburan ikan ini diharapkan bisa menaikkan perekonomian masyarakat dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Peninjauan diakhiri di sasaran fisik berupa pembangunan bad culvert yang merupakan penghubung dusun suka mulia jaya dengan desa meranti jaya. Dimana, selama ini sangat susah di lewati. (rls)

Pos terkait