Bupati Rohil Resmikan Sebuah Kafe di Bagansiapiapi

ROKAN HILIR – Bagansiapiapi Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan kota ngopi. Tak heran jika di kota ini sangat banyak ditemui kedai kopi dimana mana karena masyarakat nya sangat gemar nongkrong untuk minum kopi.

Salah satu tempat ngopi yang paling keren, kini telah hadir Coffe Uyang Bagan di tengah kota Bagansiapiapi tepatnya di jalan Sumatera Laut dekat SMPN1 Bangko.

Kedai kopi ini memiliki konsep yang modern dengan tampilan yang yang keren dan nyaman. Sangat cocok buat tongkrongan bagi kawula muda karena memiliki banyak spot-spot yang cantik untuk berselfi.

Selain itu, Cafe yang memiliki tempat dua tingkat ini juga menyediakan panggung musik bagi pengunjung yang ingin berkaroke.

Ada banyak jenis kopi bisa di pesan di kafe ini. Diantaranya, Coffe Ekspreso, Americano, Latte, Sanger, Tubruk, Cappucino dan lainnya serta berbagai macam minuman jus.

Sedangkan untuk jenis makanan juga tersedia berbagai macam seperti nasi goreng, mie goreng, sayur-sayuran, ikan, cumi, udang serta berbagai macam cemilan dengan harga yang sangat terjangkau.

Warung kopi Coffe Uyang Bagan ini, diresmikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (18/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengaku rasa kopi buatan Coffe Uyang Bagan sangat enak sekali. Dia meyakini Coffe Uyang Bagan ini kedepannya akan menjadi laris dan menjadi salah satu tempat nongkrongnya orang yang ada di Bagansiapiapi maupun yang datang ke Bagansiapiapi.

Dikatakan Afrizal, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat mendukung adanya kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti ini karena dapat membantu masyarakat sekitar dalam menyerap tenaga kerja.

“Kita sangat mengapresiasi kepada owner Coffe Uyang Bagan yang telah membuka lapangan pekerjaan seperti ini. Kita doakan pandemi Covid19 segera hilang supaya ekonomi bangkit dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa,” papar Bupati.

Sementara itu, Owner Coffe Uyang Bagan Nurhadi Ismanto mengungkapkan dibukanya warung kopi ini karena dirinya salah satu penikmat kopi dan suka nongkrong di kedai kopi bersama teman-temannya.

“Jadi pas saat nongkrong kami punya ide untuk sama-sama buka warung kopi, makanya kami buka Coffe Uyang Bagan,” ungkap Nurhadi.

Nurhadi berharap, dengan dibukanya Coffe Uyang Bagan ini, dapat menjadi salah satu icon kota Bagansiapiapi menjadi tempat nongkrongnya orang Bagansiapiapi sebagai tempat pelepas lelah.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang hadir dalam peresmian itu juga mendoakan kedepannya Coffe Uyang Bagan laris manis dan sukses selalu. “Masuknya saja sudah berkesan tempatnya, semoga tetap lancar dan sukses,” kata Wabup mendoakan. (Rilis)

Pos terkait