DanlanaPulau Jemur di Rohil Minim Fasilitas

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Pulau Jemur yang merupakan obyek wisata alam andalan Pemerintah dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dinilai masih minim fasilitas.

Hal ini dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Erwiory, S.E, saat memimpin kegiatan konservasi dengan melakukan pelepasan anak Penyu Hijau (Tukik) di kawasan Pulau Wisata itu Sabtu (14/8/2021).

“Pulau Jemur merupakan pulau terluar yang memiliki potensi cukup besar, salah satu potensinya sebagai destinasi wisata, namun terkendala dengan jaringan sinyal sehingga tidak bisa berkomunikasi. Selain itu di pulau ini juga belum terdapat bangunan dermaga,” kata Danlanal Letkol Robinson.

“Diharapkan kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatasi dan mewujudkan kekurangan fasilitas tersebut.” Sambungnya.

Dikatakannya pula Pulau Jemur merupakan salah satu tempat habitat penyu hijau, sehingga pemerintah berkewajiban untuk menjaga kelestarian satwa itu melalui konservasi agar tidak punah.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan TNI AL di samping melaksanakan pengawasan di bidang pertahanan dan keamanan wilayah, juga berperan dalam melestarikan satwa langka untuk membantu pemerintah, salah satunya dengan melakukan konservasi penyu hijau. (**)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait