Komisioner KPU Rohil Bersilaturahmi Ke Kantor Sekretariat Partai Golkar

Rohil (Warpes) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Eka Murlan SE, dan Anggota KPU melakukan kunjungan silahturahim ke Sekretariat Partai Golkar dalam rangka persiapan menyonsong Pemilu tahun 2024, kegiatan ini di lakukan KPU Riau atau di ikuti KPU Kabupaten Kota Se-Riau. Jalan kecamatan batu 4 Selasa (22/03/2022).

Eka Murlan SE, menjelaskan tujuan KPU Rohil salah satu tujuan utama adalah silaturahmi dan kedua dalam rangka kami menyampaikan terkait dengan pemilu 2024, sehingga parti politik bisa lebih maksimalkan persiapan tentang verifikasi partai politik untuk pendaftarannya. Pendaftaran Parti politik ke KPU RI, akan tetapi kami KPU Kabupaten terkait dengan verifikasi partai politik.

Partai politik ini ada beberapa katagori putusan MA kemarin mengatakan Partai politik yang sudah lolos di perlemen melakukan vaksinasi administrasi, partai politik yang tidak lolos perlemen keterwakilan tingkat provinsi dan kabupaten kota terverifikasi bukan hanya admistrasi juga di lakukan verifikasi faktual, kemudian partai politik yang baru yang akan mendaftar dilakukan verifikasi administrasi dan terverifikasi faktual hingga turun kelapangan,”paparnya.

Oleh kerna itu kami KPU Kabupaten Rohil, agar partai politik menyiapkan terkait masalah keanggotaan. Agar keanggotaannya yang terlibat menjadi anggota benar benar sesuai dengan anggota yang mendukung partai politik tersebut, jangan sampai ketika di verifikasi faktual kelapangan terjadi ganda, untuk memiliki di tahun 2024 bisa dengan baik.

Harapan masyarakat juga tercapai, sehingga pemilu yang kita idamkan berjalan dengan baik dan tertitip serta kita harapkan sesuai dengan keinginan oleh partai politik, kalau kita mengacu pada pengalaman 2019 kemarin, sering terjadi ke gandaan artinya ketika melakukan verifikasi faktual di lapangan contoh sia A mendukung salah pasangan tertentu yang terdaftar partai politik.

Sekjen Partai Golkar Risben Nduari Tambun, menjelaskan terkait kehadiran Komisioner KPU Rohil datang berkunjung ke kantor Sekretariat Partai Golkar, mengucapkan selamat datang para komisioner KPU Rohil dan Jajarannya di partai Golkar kami merasa baga dan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Komisioner dan jajaran datang ke kantor kami,”kata risben.

Lanjutnya, tentunya yang pertama sekali kita lakukan persiapan untuk verifikasi di mulai bulan Agustus nantinya, kita harus mempersiapkan perlengkapan untuk proses verifikasi, jadi kami berharap juga dari rekan dari partai politik Golkar mempersiapkan yang nantinya supaya bisa mempercepat proses verifikasi, terutama juga kami mengucapkan terima kepada KPU Rohil.

Mengingatkan atau memberitahukan panduan kepada kami, agar tidak tertinggal untuk verifikasi, kerna dari KPU sangat penting bagi kami, mereka memberikan masukan atau pun solusi verifikasi dan kebetulan kita juga dari Partai Golkar, saya pikir tidak terlalu repot kerna dari DPR RI nya juga telah ada dan DPRD kabupaten sudah ada ini cuma verifikasi biasa saja tidak mengikutkan secara faktual.

Secara ini partai Golkar, saya tidak rumit namun begitu juga merasa tidak sepelekan yang seperti itu, dan kami akan persiapankan dengan sebaik-baiknya. Kerna kami juga ingin memberikan contoh kepada partai partai yang baru muncul, bebas dari dikualifikasi katakan.

Tentunya berharap KPU nanti semua berkas lengkap itu tujuan kami, untuk keanggotaan partai Golkar, kita sudah memenuhi dan KTA kita sudah melebihi target mereka mengatakan per 1000 dari jumlah penduduk Rohil, saya rasa partai Golkar sudah melebihi itu semua, yang di minta oleh KPU tadi, harapan partai Golkar harus bisa mendapatkan 15 Kuris untuk menang di pemilih nanti, kerna kita melihat dari sebelumnya yang kebetulan notabenenya ketua di pegang kepala daerah tentunya juga marwah Partai Golkar luar biasa, Insya Allah partai Golkar kedepannya dapat 15 kuri untuk DPRD Rohil,”tandasnya.(Ant)

Pos terkait