Wabup Sulaiman Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1444 H/ 2023 M

 

Rokan HilirĀ  – Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman,SS.MH, didampingi Sekretaris Daerah (SEKDA) Fauzi Efrizal, beserta Kepala OPD, Forkopinda, para-para Ulama, menghadiri Peringatan malam Nuzulul Qur’an 1444H/2023M tepat nya di Masjid Agung Al- Iklas Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Bagan siapi-api Rokan Hilir.

“Dalam Sambutan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman menyampaikan kepada para jamaah yang hadir di Masjid Agung Al-Iklas. Wakil Bupati Rohil mengucapkan banyak terima kasih kepada Ustadz Riza Muhammad dari Ibu Kota Jakarta, yang telah menyempatkan waktunya hadir di Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini, dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an 1444H-2033M, jum’at 7 april 2023 malam.

Peringatan Nuzul Qur’an ini sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Qur’an sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Qur’an itu dimulai sejak penurunan dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.Memperingati Nuzulul Qur’an, sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mukjizat Al-Qur’an pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

“Semoga dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Al-Qur’an dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Rohil juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Rohil kepada ustad Riza Muhammad yang sengaja di undang dari Ibu Kota Jakarta.

Kita bangga serta bahagia atas kedatangan ustad Riza Muhammad datang di Bagansiapiapi ini, di kota Seribu Qubah. Mari kita dengarkan ceramah tentang Nuzulul Qur’an dan ilmu yang kita dapat kan nanti, kita ambil serta kita amalkan.**

Pos terkait