Dihadiri Forkopimda, Polres Rohil Ikuti Launching Polisi RW Secara Virtual

 

ROKAN HILIR – Bersama Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Polres Rohil Polda Riau ikuti acara Launching atau pembentukan Polisi RW Polda Riau Se Riau, bertempat di Gedung Pertemuan H. Misran Rais Jln. Gedung Nasional No.1 Kota Bagansiapiapi. Secara virtual zoom. Rabu 14 Juni 2023. Pukul 07.30 WIB

Dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Dir Resrkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Dermawan SH. SIK, Ketua DPRD Kab. Rohil, Maston, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Kapolres Rohil, AKBP Andrian Prabudianto SH. SIK. M.Si, Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH. MH., Sekda Kab. Rohil, Fauzi Efrizal S.Sos M.Si, Danyon B. Pelopor Brimob Manggala, Kompol Wakidi, Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda Rohil, Camat Bangko, Aspri Mulya S.STP, Para Kapolsek dan Pa Staf serta Bintara Jajaran Polres Rohil, Babinsa Koramil 0321-01/Bangko, 5 orang.

“Kedatangan para undangan yang mengikuti acara di Gedung Serbaguna, dimulai dengan Pertunjukan Silat dan Barongsai,” Demikian ungkap Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH usai mengikuti acara tersebut kepada awak media.

Dikatakan AKP Juliandi lagi “Polisi RW, merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil. Dan untuk Rohil kita ada sebanyak 429 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Rohil.

Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi,” kata AKP Juliandi lagi.

“Petugas khusus tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir, dan Polres Rohil siap membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat melalui program Polisi RW tersebut,” ungkapnya.

Rangkaian acara tadi diantaranya adalah
Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa oleh AKP Kamaluddin, Tari Persembahan, Pemasangan Bet dan Rompi secara simbolis, Launching Polisi RW secara resmi oleh Gub. Riau, Kakor Binmas Baharkam Polri, Kapolda Riau dan Pj. Wali Kota Pekanbaru, Pemutaran Video Singkat perihal penjelasan Polisi RW oleh Kapolda Riau, Pemutaran Video Singkat Polisi RW Polresta Pekanbaru

Sambutan Bapak Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal SIK. MH. Sambutan Gubernur Riau Bapak Drs. H. Syamsuar M.Si, Sambutan Kakor Binmas Baharkam Polri, Bapak Irjen. Pol. Hary Sudwijanto, S.IK., M.Si. Komunikasi interaktif Gubernur Riau dan rombongan kepada seluruh Polres jajaran Polda Riau. Dan Foto Bersama (Sikap Beretika, Salam Presisi dan Salam Komando),” imbuhnya. (Rls/red)

Pos terkait