Kapolres Rokan Hilir Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama

 

Rokan Hilir – Bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, telah dilaksanakan Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023. Rabu 21 Juni 2023 pukul 09.30 WIB.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi diwakili Kabag Ren Polres Rokan Hilir Kompol Marto Harahap didampingi Para Kabag, Kasat, Kassubag, Kasie dan Perwira Polres Rokan Hilir, Danramil 01/Tanah Putih diwakili Peltu Ilyas,

Sementara dari Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) hadir, Ketua FKUB Kabupaten Rokan Hilir diwakili Ustadz Dedi Syafri, S.Ag, Upika Tanah Putih, Perwakilan Lurah Banjar XII dan Lurah Cempedak Rahuk, Perwakilan Penghulu. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan bahwa agenda Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 ini.

Dalam hal ini Bapak Kapolres Rohil yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Rokan Hilir Kompol Marto Harahap menyampaikan kata sambutan diantaranya mengucapkan terimakasih kepada Tamu undangan yang hadir, juga permohonan maaf dari Bapak Kapolres Rokan Hilir tidak bisa hadir disebabkan Bapak Kapolres mendampingi Bapak Danrem dalam pengecekan Titik Api di Kecamatan Tanah Putih.

Kehadiran kita disini pada hari ini adalah hadir dalam rangka Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Dan melalui kehadiran kita disini marilah bersama sama untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan keamnanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Rokan Hilir, yang mana hal tersebut merupakan tanggung jawab kita semua. Dan marilah kita sama-sama untuk mendukung dan sekaligus meningkatkan Keamanan di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Termasuk menghadapi pemilu 2024 mendatang,” jelas juru bicara Hehumasan Polri Polres Rohil AKP Juliandi.

Dan selanjutnya sambutan dari Ketua FKUB Kabupaten Rokan Hilir diwakili oleh Ustad Dedi Syafri, S.Ag, menyatakan bahwa
dengan silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023, hal ini merupakan keberkahan buat kita semua yang hadir.

Perlu kita sampaikan bahwa FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) ini dibentuk oleh masyarakat dan fasilitasi oleh pemerintahan dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Dan FKUB merupakan salah satu forum yang berada dibawah naungan kementerian agama yang berperanĀ sebagai mediator dan penyelaras serta memfasilitasi masyarakat dalam hal keberagaman agama di Kab. Rokan Hilir.

Adapun tugas FKUB adalah melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Bupati.

Dan kemudian disudahi dengan Doa bersama dipimpin oleh Ustad Dedi Syafri, S.Ag dan Foto bersama, Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 selesai. Pada 10:10 WIB.,” Tutup AKP Juliandi. (rls)

Pos terkait