Aksi Kemanusiaan, Pekerja PHR Kumpulkan 447 Kantong Darah untuk Masyarakat

 

DURI — Para pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkontribusi dalam aksi kemanusiaan Donor Darah Kolaborasi Wilayah Kerja (WK) Rokan yang dilaksanakan di 3 tempat di Riau. Hasilnya, PHR mengumpulkan sebanyak 447 kantong darah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh para pekerja dan mitra kerja PHR yang diselenggarakan di Duri Kabupaten Bengkalis, Libo Kabupaten Rokan Hulu dan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (25/7/2023). PHR turut melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tenaga medis dari RSUD serta Puskesmas setempat.

Kantong darah yang berhasil terkumpul tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah lewat PMI Rohil, PMI Pekanbaru dan RSUD Mandau.

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, aksi kemanusiaan tersebut merupakan agenda rutin PHR untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR turut berikhtiar dalam aksi kemanusiaan. Tujuannya untuk membantu masyarakat dan mengatasi krisis kebutuhan darah,” ujarnya.

Menurut Rudi, kegiatan sosial ini merupakan komitmen perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. “Setiap tetes darah yang kita donorkan, tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima, tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor,” ungkapnya.

Dalam aksi donor darah tersebut, antusiasme para peserta sangat tinggi. Salah satu pekerja PHR yang mendonorkan darah, Wahyu Aidil Indra mengaku bahwa aksi ini merupakan kesadaran untuk membantu kemanusiaan.

“Mendonorkan darah merupakan bentuk kemanusiaan dan harapannya semoga darah yang didonorkan ini dapat menyelamatkan orang yang membutuhkan,” ujar pria yang bertugas di PHR area Libo.

Sementara itu, Dahnil Anderson mitra kerja PHR dari PT Radiant Utama Indonesia menuturkan, kegiatan ini sangat bagus dan diharapkan menjadi amal dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah tersebut. “Kita bertekad ingin membantu sesama dan suatu saat kita tidak akan tahu kalau kita akan berada di posisi membutuhkan bantuan tersebut. Semoga ini jadi ladang amal bagi PHR dan kita semua,” kata dia.

Sebagai informasi, secara rutin PHR melaksanakan aksi donor darah sebagai wujud kepedulian. Pada 2022, PHR tercatat berhasil mengumpulkan 1.200 kantong darah dari aksi kemanusiaan di WK Rokan.

Tahun ini, pada Mei 2023 kemarin PHR telah mengumpulkan sebanyak 83 kantong darah dan diserahkan ke PMI Dumai. Kemudian mengumpulkan 300 kantong darah dari aksi serupa di Rumbai. Dan terkahir pada momen donor darah kolaborasi WK Rokan kemarin, 447 kantong darah tersebut berhasil terkumpul dari Libo sebanyak 134, Bangko sebanyak 132 dan Duri 181 kantong darah.**

Pos terkait