Pendaftar Pertama di KPU, Syamsuar-Edy Siap Majukan Rakyat Riau

  • Whatsapp

Pekanbaru, WartaPesisir.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Riau Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Senin (8/1/2018). Kedatangan mereka diiringi para simpatisan dan partai pendukung.

Kedua Paslon ini diusung oleh empat partai yakni PAN, PKS, NasDem dan PKPI. Keduanya merupakan pasangan pertama yang mendaftar di KPU.

Keduanya mendatangani Kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Dengan berbaju putih lengan panjang dan bertanjak (ikatan kepala khas Melayu) mereka disambut tarian kompang (tarian Melayu).

Mereka tiba di Gedung KPU sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya diiringi oleh kader partai pengusung langsung memasuki gedung KPU. Di dalam, mereka disambut komisioner KPU Riau.

“Pendaftaran ditutup sampai 10 Januari 2018. Kami belum bisa memprediksi berapa calon yang mendaftar, karena kita sifatnya hanya menunggu,” ucap Ketua KPU Riau, Nurhamin Senin (8/1/2018).

Syamsuar saat ini menjabat sebagai Bupati Siak, sementara Brigjen TNI Edy Natar memegang Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru.

“Kita maju dengan program-program yang bisa kita berikan kepada seluruh rakyat Riau sehingga rakyat bisa memberikan kepercayaan bahwa saat ini perlu ada perubahan yang sangat mendasar di Riau ini,” ungkap Syamsuar sebagaimana dilansir Situsriau.com.

Bahkan Syamsuar mengaku sudah memiliki sejumlah program dan melakukan sejumlah perbaikan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Riau 2018-2023. Diantaranya perbaikan infrastruktur yang merata di setiap pelosok kabupaten/kota di Riau, perbaikan ekonomi, menyediakan lapangan pekerjaan dan sebagainya.

Selain Paslon Syamsuar-Edy, Firdaus MT (Wali Kota Pekanbaru)- Rusli Efendi rencannya pada 10 Januari 2018 akan menyusul mendaftar ke KPU. Keduanya diusung Partai Demokrat dan PPP.

Sementara hingga saat ini petahana, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno masih berebut dengan Paslon HM Harris (Bupati Pelalawan)-Yopi Aryanto (Bupati) Inhu untuk mendapatkan SK dari Partai Golkar. Arsyadjuliandi Rachman, Harris dan Yopi merupakan kader Golkar. (red)

Sumber: Situsriau.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *